Monday, May 30, 2016

Cara mengaktifkan Wifi Hotspot Smartphone Android

Sebelum lahir Smartphone dengan teknologi Android yang sudah terintegrasi dengan Wifi Hotspot, untuk mengakses internet menggunakan Laptop atau netbook dengan jaringan Wifi, kita harus ke tempat - tempat yang memfasilitasi free Hotspot agar dapat mengakses Internet, saat itu fasilitas public yang menyediakan free Wifi Hotspot banyak diserbu oleh pemburu internet gratis dengan menggunakan jaringan Wifi. 

Cara mengaktifkan Wifi Hotspot Smartphone Android


Dalam cerita lain, untuk dapat memberikan jaringan Wifi saat itu, anda dapat menggunkaan jaringan Internet dari telkom Speedy, dimana Jaringan Wifi Hotspot Speedy ini dibuat dengan menggabungkan Modem ADSL bawaan Speedy yang dikoneksikan dengan Router, sehingga dari router tersebut dapat memberikan sinyal Wifi Hotspot agar dapat di tangkap pada perangkat Wifi lain, sehingga Internet dapat diakses dari mana saja selama dalam jangkauna sinyal Wifi tersebut.

Saat ini semua fasilitas yang mungkin bagi sebagian orang itu dapat dikatakan ribet jika hanya digunakan untuk menyambung internet menggunakan jaringan Wifi Hotspot. dapat teratasi dengan fasilitas atau fitur yang disedikan oleh sebagian besar Smartphone Android yaitu menggunakan fitur Tethering and Portable Hotspot. dengan fitur Tethering and Portable Hotspot ini, anda dapat menggunakan data Connection pada Smartphone Android tersebut agar dapat digunakan pada perangkat lain yang menggunakan Wifi, sebagai contoh dapat anda gunakan pada laptop atau netbook. dan langkah ini hanya membutuhkan beberapa tap atau sentuhan pada perangkat Smartphone dan Internet dapat langsung anda nikmati melalu perangkat Wi fi.. 

Untuk itu disini akan saya jelaskan langkah-langkahnya :

  1. Sebelum memulai mengatur Wifi Hotspot, Pastikan terlebih dahulu Data Connection pada Smartphone Android anda terisi Paket data yang cukup.
  2. Masuk ke Setting -----> Wireless & Networks -----> More Settings.

    wifi hotspot android
    mengaktifkan Wifi Hotspot Smartphone Android
  3. Selanjutnya anda akan melihat Opsi Setting, dimana terdapat beberapa pilihan, lalu anda pilih Tethering and Portable Hotspot
    wifi hotspot android
    mengaktifkan Wifi Hotspot Smartphone Android
  4. Setelah anda klik akan muncul 3 pilihan lagi yaitu USB tethering, Portable Wi-Fi Hostpot, dan Bluetooth tethering. Kemudian pilih portable Wi-Fi hotspot karena kita akan menjadikan perangkat sebagai sumber hotspot, berikan centang pada pilihan tersebut. Maka perangkat akan segera mengaktifkan WiFi hotspot.

  5. Selanjutnya masuk pengaturan untuk setting otentifikasi password biasanya untuk perangkat yang pertama kali terhubung dengan jaringan Wifi Hotspot yang anda setting.
    wifi hotspot android
    mengaktifkan Wifi Hotspot Smartphone Android
  6. Masukan password yang mudah anda ingat, ini untuk memudahkan mengingat password saat pernagkat lain terkoneksi dengan Wifi anda.
  7. Sekarang Wifi Hotspot anda sudah dapat digunakan untuk diakses Internetnya dari pernagkat lain.
Demikian artikel tentang Cara mengaktifkan Wifi Hotspot Smartphone Android.


0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!